Hobby Motor Hadirkan SOIB Racer dan Adventure 400cc

Afa kabar semuah?

Disela sela kehebohan peluncuran New Vixion Advance, Hobby motor meluncurkan SOIB sepeda motor ber cc 400 dengan dua model yaitu Racer dan Adventure. Yang membuat peluncuran ini tidak biasa adalah visi yang luar biasa dari Hobby Motor dengan niat menjadikan SOIB sebagai motor nasonal, ngga main main ditargetkan dalam 3 tahun SOIB sudah full diproduksi di Indonesia. Walaupun menurut YHT akan menjadi jalan yang terjal bagi Hobby Motor untuk bisa mewujudkan ini secara menyeluruh, bukan tidak mungkin lho ya hanya akan sedikit lebih sulit…. Nah silahkan disimak berita yang disadur dari Dapurpacu.com.

PT Hobby Motor, importir umum motor gede (Moge) kembali menghadirkan motor yang memiliki nama SOIB. Ada dua model motor SOIB, yakni SOIB Racer dan SOIB Adventure, keduanya sama-sama mengusung mesin 400cc.

SOIB Adventure

SOIB Adventure

Sebenarnya nama motor SOIB sudah ada sejak tahun 2008, hadir dengan model Enduro dan Supermoto. Namun peminat Enduro dan Supermoto kalah dengan produk Jepang.

SOIB Racer

SOIB Racer

SOIB Racer dan Adventure didatangkan langsung dari Perancis memiliki nama Mash Motorcycle, di Indonesia di rename kembali oleh PT Hobby Motor, nama SOIB sendiri memiliki arti persahabatan. Menggambarkan motor sebagai sahabat para bikers. Owner dari Hobby Motor yakni Michael Syofyan, memiliki mimpi yang besar terhadap motor SOIB. Harapan pria ramah ini dalam waktu 3 tahun ke depan, motor SOIB bisa menjadi motor nasional alias produk dalam negeri.

Screenshot_2015-05-19-20-23-17-picsay

“Saat ini masih kami ambil dari Perancis, kemudian kami rename menjadi SOIB. Saya berencana untuk memproduksi motor SOIB secara nasional,” ujar Michael. Saat ditemui dapurpacu.com Senin (18/05) di showroom Hobby Motor.

Screenshot_2015-05-19-20-24-21-picsay

Michael, berharap dalam jangka waktu 2 tahun kedepan, kandungan lokal untuk part motor SOIB bisa 30%. “Saat ini kami masih rakit motor SOIB Completely Knock Down (CKD) dan  sedang mempersiapkan pabrik di kawasan Serpong Tangerang. Saya berharap 3 tahun ke depan, SOIB bisa jadi motor yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia,” harap Michael. [dp/Ric] Ricky Setiawan – 19 May 2015

Gimana?

Advertisements

3 responses to “Hobby Motor Hadirkan SOIB Racer dan Adventure 400cc

  1. Pingback: Anti Mainstream: SOIB Racer | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s