New Vixion 2017….. Mau Dibawa Kemana?

 

spyshot-yamaha-vixion-2017-tampak-samping-full-body.jpg

Halooo….apa kabar??

Menarik melihat pergerakan di dunia otomotif roda dua Indonesia…..tahun 2017 ini menjadi tonggak sejarah menggeliatnya Suzuki menyiapkan senjatanya untuk terjun ke arena pertempuran dengan 3 pabrikan Jepang lainnya…well…. 2 sebetulnya karena Kawasaki enggan mengotori kakinya untuk masuk ke kelas 200cc ke bawah… Apalagi pasca kelas nekad naked sport 150cc yang selama ini dipegang Yamaha Vixion diobrak abrik oleh CB150SF, Honda (AHM) dengan sumber dayanya yang hampir tak terbatas langsung membalas dengan mengeluarkan model yang mutakhir dan “mengerti” kemauan pasar…. Yaaah…jaman sekarang mah konsumen udah pada melek model…ditambah dengan era digital yang memudahkan informasi berseliweran makin membuat pabrikan harus bekerja extra keras mengerti kemauan konsumen agar produknya bisa diterima pasar….

Oke, oke….kembali ke judul…. Nah ketatnya persaingan membuat pabrikan harus berpikir keras tidak hanya untuk model terbaru mereka tapi juga strategi perang mereka…. Sepertinya itu yang terjadi dengan Yamaha saat ini…bayangkan dengan produk yang sudah satu dekade merajai kelas naked sport, mereka tentu harus mempertahankan hal tersebut, namun Honda mengeluarkan CBSF dengan model yang agresif dan lebih sexy membuat Vixion harus bertekuk lutut…. hingga di awal tahun 2017 ini tertangkap spy shot seonggok sebuah motor yang sedang diuji coba parkir di pom bensin….modelnya menyiratkan sebuah Vixion dengan beberapa perubahan yang sayangnya mendapatkan respon negatif dari yang melihatnya…..termasuk YHT…

vixion-2017-3.jpg

Entah kenapa perubahan yang ada menjadi tidak agresif….lebih kalem dan seperti ngga niat…. Eeiittsss….nanti duluuu….yakin Yamaha semalas itu? Ini produk andalan mereka lho…. Menurut teori yang beredar di pasaran jagat blogshpere kemungkinan itu hanya decoy…ya sebuah umpan yang bisa jadi diluncurkan tapi hanya sebagai batu loncatan sampai produk upgrade-an benar benar siap…. Apalagi Yamaha sedang menyiapkan kelas kelas untuk produknya sportnya….dengan respon yang bagur terhadap new R15 nya tentunya Yamaha tidak menyia nyiakan momentum ini….bisa jadi akan meluncurkan MT15 (apakah sebagai pengganti Vixion atau diposisikan diantara Vixion dan R15 YHT belum tau). Asal jangan terlalu lama ya Yamaha….jangan sampai kehilangan momentum dan yang terutama jangan sampai strateginya dibaca oleh lawan….

Jadiiiii….yah kita lihat saja nanti…toh akan ketahuan setelah diluncurkan produknya….. Akankah Vixion diberikan upgrade sepantasnya atau akan dipakaikan armor baru sebagai MT15….hanya waktu yang menjawab semua ituh…..tsaaaah….

Gimanaaaa????

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s