Honda Spacy, Hidup Enggan Mati Tak Mau

Halo halo….. Afa kabar?

Ini adalah artikel yang tertunda…sekalian curcol sebagai pengguna Spacy…wekekek……

Ditengah hingar bingarnya bombardir produk baru AHM mulai dari matic, sport sampai bebek super…eh light sport dengan berbagai kecanggihan dan berbagai macam update mulai dari mesin hingga desain body serta fitur tambahan ternyata terselip sebuah produk yang dari awal muncul sampai sekarang sama sekali belum tersentuh update…..yaitu Honda Spacy. Yak betul…terakhir update adalah perubahan mesin dari karburator menjadi injeksi….

spacy-pgm-fi-black2

Well…..sebetulnya Spacy adalah produk bagus dan tepat secara fungsi dan harga…lagipula bentuknya juga nggak jelek kok…bahkan lampu sein belakang sangat menarik dan out of the box untuk sebuah skutik. Secara global Honda sendiri sebetulnya sudah melakukan major facelift untuk Spacy ini yang di luar Indonesia lebih dikenal sebagai Honda Dio atau Vision….namun mungkin AHM sudah mulai bisa membaca selera konsumen Indonesia yang lebih mementingkan style dibanding fungsi hehehe….. Secara desain facelift Dio/Vision memang melenceng dari generasi awalnya….menjadi lebih ramping, agak tinggi dan lampu belakang menyatu dengan sein….sangat disayangkan…. Padahal garis desain facade depan sudah lebih tajam….

https://yht2506.wordpress.com/2014/10/31/honda-new-vision-110/

Tampak Depan Tampak Belakang

Nah kalau menurut wak haji memang sepertinya AHM tidak niat untuk melakukan update maupun menggenjot penjualan Spacy. Karena di TPTnya sendiri masih sama dengan sebelumnya yang mengindikasikan bahwa memang tidak akan ada perubahan apapun… ditambah target penjualan yang “hanya” 8000 unit, sebuah target under achiever banget untuk sekelas AHM….

Jadiii….New Spacy? Sepertinya ngga dulu…..paling stripingnya yang new….

Advertisements

6 responses to “Honda Spacy, Hidup Enggan Mati Tak Mau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s