Potensi CB150X Jika AHM Menjualnya

Halo halo….afa kabar?

Sudah banyak yang membahas kemungkinannya AHM mendevelop CB150X dan bagaimana kemungkinan reaksi para bikers penggemar turing…. Well...jujur saja YHT juga salah satu yang mengharap AHM akan mewujudkan hal tersebut…kenapa? Tentunya banyak bikers yang overwhelmed dengan pilihan yang ada sekarang…tapi bicara merk Honda untuk motor sport memang baru segitu gitu aja….to be honest hehehe…..

CB150X-yht2506

Tentu tidaklah sulit buat AHM mendevelop motor dengan genre ini….toh basicnya sudah ada. Yang pasti selain menambah varian juga akan memperluas segmentasi pasar….Ragu akan pasarnya? Helloow…bagaimana dengan Tiger? Dengan pasar yang sudah pasti saja mereka masih bikin blunder…hehehe…pisss AHM…

Momen yang pas nih apalagi dengan diluncurkannya honda big bike dimana salah satunya adalah CB500X, YHT sih yakin pasti banyak yang kesemgsem sama varian yang satu ini…gimana ngga, posisi riding yang nyaman pasti enak buat diajak jalan jalan… Apalagi dengan windshiled/flyscreen (namanya apa sih yg bener?) bisa melindungi dada dari terpaan angin bikin betah riding berlama lama…..baru lihat saja sudah kebayang asyiknya…. Hanya sayang harganya yang juga big membuat yang berkantong pas pasan harus berpikir berkali kali kali untuk menebusnya….

Nah disini AHM bisa mengambil celah untuk mereka yang berkantong pas pasan tadi….hahaha….. Desain sih tidak harus sama pleklah dengan CB500X nanti malah menjatuhkan pasaran si big bike….tapi bisalah untuk bikin desain alternatif yang ciamik jangan nyomot desain dari India ya (maaf maaf) hihihi….kalau ragu dengan kapasitas desain orang dalam banyak kok yang bisa dimintai pendapat, kontak saja peysblog, cxrider atau motoblast amongst other blog yang punya level dewa utk urusan desain mendesain…hehehe….

Menurut YHT sebagai orang awam sih pasarnya ada…CB150X bakal punya potensi untuk menjadi trendstter dan penggebrak (hayaah) untuk AHM di pasar motor sport tanah air…..cieee cieee…..

Kenapa tidak membuat ceruk pasar baru? Sekali sekali jadilah first mover…. *ups

Gimanaaa?

Advertisements

6 responses to “Potensi CB150X Jika AHM Menjualnya

  1. model crossover sebetulnya sangat menjanjikan pasarannya di indonesia…karena belum ada pabrikan yg maen disegmen ini…kalau pun ada cuma honda aja dengan CS1 nya…padahal nih motor nyaman banget handling dan riding nya…

    • CS1 pada awalnya memang ditujukan utk mengisi ceruk pasa tersebut…betul sebenarnya secara handling dan mesin termasuk oke…hanya sayang desainnya yang “tidak biasa” membuatnya jadi kurang dilirik konsumen… atau bisa jadi CS1 itu kecepetan…keluar sebelum waktunya…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s