Bukannya Meminta Setoran, Polisi Yang Satu Ini Malah Rajin Menyantuni Warga Yang Kesulitan Makan

Halo..apa kabar?

Ditengah maraknya berita negatif mengenai sosok polisi beredar kabar berita yang mengharukan mengenai polisi baik bagaikan angin segar yang bertiup menerpa wajah ditengah teriknya sengatan sinar matahari…*ihik…

Mujianto-santuni-warga-kesulitan-makan-Radar-Banjarmasin-640x384.jpg

Dilansir dari radarbanjarmasin.co.id bahwa seorang polisi bernama Aiptu Mujianto terpanggil untuk melakukan amal mulia. Melihat masih banyaknya warga yang terhimpit kemiskinan hingga sulit makan, Aiptu Mujianto sudah sekitar satu tahun ini secara rutin keliling ke rumah warga-warga miskin memberikan sembako.

Dari mana Aiptu Mujianto mendapatkan uang untuk dibagi-bagikan ke warga miskin dalam bentuk sembako? Awalnya, Mujianto mengajukan proposal kepada beberapa instansi. Namun, proposal semacam itu tidak semuanya bisa tersetujui dan tidak bisa selalu diharapkan.

Mujianto pun akhirnya mencoba cara baru. Ia yang kebetulan membina bela diri para pelajar kemudian membuat celengan dari botol bekas. Ia mengajak anak-anak untuk menabung. Bisa seribu rupiah. Bisa dua ribu rupiah. Ketika sudah terkumpul, celengan itu dipecah lalu dibelikan sembako dan diantar ramai-ramai ke warga yang membutuhkan.

Itulah mengapa ketika mengantar ke rumah warga miskin, Mujianto tidak sendirian. Bersamanya ada beberapa anak-anak binaannya. Mereka bukan saja turut membantu melalui tabungan seribu rupiah, tetapi juga ikut mengantar sembako tersebut.

Aksi yang dilakukan Mujianto rupanya menuai dukungan dari banyak orang. Selain anak-anak binaan bela diri, sejumlah pelajar lain juga ikut membantu dengan tabungan suka rela. Bahkan, orang dewasa pun ada yang mau ikut membantu. Namun Mujianto tidak mau jika ada orang yang menyumbang 100 ribu atau uang besar lainnya. Jika seribu atau dua ribu rupiah, baru diijinkannya. Ia tidak mau ada pihak yang salah paham dengan niat baiknya dan menuduh polisi korupsi.

Aksi yang dilakukan Mujianto sejak 2015 itu pun kini sudah dikenal luas di Serongga.

“Iya itu, dia polisi paling aktif bikin kegiatan sama anak-anak di sini,” kata Layla, salah satu guru SMP di Serongga seperti dikutip Radar Banjarmasin.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto pun menyambut baik apa yang dilakukan oleh Mujianto. “Sangat baik. Karena itu meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat. Polisi sahabat masyarakat harus terwujud,” ujar Suhasto.

Naaah…gimana dengan aksi dari oknum kepolisian ini? Sungguh mulia bukan??

Advertisements

4 responses to “Bukannya Meminta Setoran, Polisi Yang Satu Ini Malah Rajin Menyantuni Warga Yang Kesulitan Makan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s