Ketika Pemerintah Terkesan Setengah Hati Memperbaiki Kualitas BBM

Hai…afa kabar?

Rencananya pada tanggal 24 Juli besok bbm jenis Pertalite diluncurkan… Alih alih diluncurkan serentak Pertamina hanya meluncurkan di Jakarta saja, tepatnya di SPBU Abdul Muis menurut berita yang didapat. Dengan alasan tes pasar (perbaikan kualitas bbm kok di tes pasar?) Pertamina belum berencana segera memasarkan jenis Pertalite ini di seluruh SPBU di Indonesia….

JAKARTA, 10/08/10. SPBU PERTAMINA. Seorang penggndara motor tengah melintas di SPBU kawasan tanah abang. SI/SOPIAN

Dengan perkiraan harga di Rp 8.400 per liternya Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menyatakan tahap tes pasar Pertalite akan dimulai di 103 SPBU, termasuk SPBU di Tol Cipali. Pada tahap awal penjualan pertalite, lanjut Wianda, Pertamina berencana memberlakukan harga promosi terlebih dulu. Untuk harga promosi itu juga belum bisa disebutkan nominalnya. “Harga promosi sejak uji pasar hingga masa promosi habis. Kita lihat animo masyarakat setelah masa uji pasar,” ujarnya.

Berapa lama masa promosi diberlakukan juga bergantung situasi di pasar. Wianda menyatakan segera melakukan pemantauan dan evaluasi sejak dilakukan penjualan perdana pada Jumat ini. “Nanti kami update setelah uji pasar start (dimulai),” terusnya.

Yang YHT bingung kok mau memperbaiki kualitas bbm dengan menghapus Premium dan menggantinya dengan Pertalite masih harus tes pasar? Mbok yang tegas….kalau memang Premium sudah tidak pantas untuk dijual ya sekalian aja dihentikan penjualannya….. Toh ada harga promosi kan untuk membiasakan masyarakat beli Pertalite?

Gimanaa..??

Advertisements

4 responses to “Ketika Pemerintah Terkesan Setengah Hati Memperbaiki Kualitas BBM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s