Inikah Calon Sirkuit Pengganti Sirkuit Kenjeran?

Halo halo…afa kabar?
Pas banget nih… Ada balapan MotoGP sekalian ngomongin balapan di tanah air. Setelah sirkuit Kenjeran resmi ditutup beberapa waktu lalu. Beredar kabar bahwa sirkuit baru pengganti sirkuit Kenjeran akan berlokasi di area stadion Bung Tomo Surabaya. Lahan ini sudah dibidik untuk dijadikan sirkuit baru.

Yang menjadi lebih menarik adalah, sebagian dana pembangunan sirkuit baru pengganti Kenjeran sudah cair dari Pemkot Surabaya, karena memang sepenuhnya adalah tanggunga pemkot Surabaya. Bahkan Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua Umum IMI Jawa Timur sudah melakukan konsultasi dengan pemkot mengenai denah sirkuit.
Dari denah gambaran yang dikirim oleh ketua IMI Jatim Bambang Haribowo terlihat calon sirkuit Surabaya bisa dijadikan 3 balapan sekaligus antara road race, gokart dan drag bike, “Sekaligus bikin sirkuit yang multifungsi untuk mengurangi balapan liar, melihat drag bike sudah banyak peminatnya,” beber Bambang beberapa waktu lalu.

Calon_Sirkuit_Baru_di_Surabaya
Tahun depan rencananya bakal mulai pengurukan lahan yan saat ini masih berupa tambak, “Minimal tahun depan sirkuit drag bike dan drag race sudah bisa dipakai,” tambahnya lagi.
Nantinya tiap tahun bakal ada pergerakan untuk pembuatan sirkuit sampai sirkuit benar-benar sudah bisa dipakai, untuk lintasan drag sendiri sudah disiapkan sepanjang 450 meter.
Waah….manteb nih…. Sebagai upaya untuk mengurangi balap liar dan meningkatkan prestasi anak bangsa…..joosss…
Demikian dilansir oleh motorplus-online.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s