Antimainstream: Suzuki Address

Halo…apa kabar?

Di penghujung tahun 2015 masehi ini akhirnya YHT punya kesempatan untuk duduk agak tenang di depan komputer mengisi artikel di blog ini…. Hehe…maklum…blogger amatir….well eniwei kali ini YHT akan sharing mengenai tunggangan baru pengganti Spacy yang sebelumnya dilego ke salah seorang teman. Naah setelah ditimbang timbang dan dicoba coba akhirnya pilihan jatuh pada Suzuki Address…lho kok?

Yup….yah sebetulnya ada beberapa pilihan selain Fake Address ini sih… Sebut saja Honda Vario 125, Yamaha Nmax, dan Benelli X150…hehe pilihan mainstream semua kecuali untuk si Benelli tentunya… Nah mari kita bahas kenapa akhirnya pilihan jatuh ke Address…

Honda Vario 125

Jujur saja sempat terpikir untuk memilih skutik ini, selain desainnya yang “futuristik” kayak robot dan tentu saja kapasitas bagasi yang besar… Mesin? Okelaaah…..toh skutik ini akan dipakai sehari hari melintasi kemacetan yang butuh kelincahan…. Well…poinnya okelah untuk Vario 125

Yamaha Nmax

Skutik ini manteb…posisi riding yang santai enak buat riding jarak jauh maupun dekat. Gaya big skutik, dan mesin yang responsif serta tentu saja kapasitas penyimpanan yang besar…hehehe….

Namun kedua skutik tersebut sudah menjadi mainstream…wira wiri banyak banget…..liatnya jadi biasa….hehehe #modesongong

Benelli X150

Walaupun belum nyoba tes ride…cuman naik doang pas IIMS di Kemayoran dan di dealernya…tapi feeling untuk skutik ini sebetulnya oke banget….malah YHT sudah siap bayar panjer agar bisa jadi pemesan pertama yang dikirim ketika skutik ini sudah dijual….. Jujur saja YHT kesengsem sama modelnya yang eropa banget, tinggi, bagasi besar dan anti mainstreamnya ituloh…. Namun sayang ketidak jelasan waktu produksinya membuat YHT harus berpikir ulang meminang skutik ini….

Suzuki Address

Nah….terakhir nyobain Suzuki Address…dan akhirnya pilihan jatuh ke skutik ini…..

Pertama, bagasinya besar helm masuk dan masih ada sisa celah untuk jaket yang tidak terlalu tebal, sarung tangan serta masker….

IMG_20151225_140522-picsay.jpg

Jujur saja, saat pilih Spacy dulu juga fitur bagasi yang menjadi pertimbangan utama….ditambah tempat penyimpanan yang melimpah di tebengnya…

IMG_20151225_140454-picsay.jpg

Dengan fitur pembuka bagasi di kunci starter memudahkan untuk membuka bagasi tanpa harus menekan nekan tombol ataupun turun dari jok untuk membuka kuncinya….

Parking break lock tersedia…jadi ngga repot harus tekan rem kalau brenti di tanjakan….

IMG_20151225_140128-picsay.jpg

Body-nya ramping dan ringan….jujur saja berbeda dengan Spacy yang lebar, semok dan sedikit lebih berat…..Address lebih lincah untuk dibawa selap selip diantara kemacetan….dan torsi cukup nendang..jadi pas untuk commuting

IMG_20151225_140205-picsay.jpg

Untuk tampilan; tinggal kletek stikernya (dengan mudah), tempel dengan stiker doff, spion ganti dengan centong spion milik Satria FU, behel dan handle rem semprot dengan carna hitam, ganti ban dengan ukuran lebih lebar sedikit serta asesoris pendukung lain….

IMG_20151225_140225-picsay.jpg

Dan siap untuk diajak menyusuri jalanan ibukota….hehehe…

IMG_20151225_140114-picsay.jpg

Gimanaaa..???

Advertisements

6 responses to “Antimainstream: Suzuki Address

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s