Penerapan Tilang Melalui CCTV Belum Diterapkan di Jakarta

e-tilang-mulai-diuji-coba-langgar-lalin-langsung-terekam-cctv_m_10579

Halo…apa kabar?

Uji coba penerapan sistem tilang lewat e-CCTV yang sudah dilakukan beberapa kota besar, antara lain Bandung dan Surabaya ditanggapi secara positif oleh masyarakat. Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota dengan populasi pengendara paling besar belum ingin menerapkan sistem serupa. Diungkapkan Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Djoko Setijowarno DKI Jakarta belum menerapkan tilang dengan sistem e-CCTV, lantaran memiliki beberapa kendala. Salah satunya karena kendala pada hakim di Pengadilan Negeri (PN). “Setahu saya, ada kendala di hakimnya, tapi lebih jelasnya tidak bisa kenapa kurang jelas. Katanya itu bertentangan apalah gitu.”

Sangat disayangkan, padahal Bandung dan Surabaya terbukti bisa menerapkan sistem tersebut, sementara Jakarta secara infrastruktur sebetulnya lebih siap…. mungkin kembali lagi ke masalah mental yang harus di revolusi nih…hehehe…ayo pak Djarot 😉

“Kalau kota lain bisa, kenapa di Jakarta tidak bisa. Ini ada apa dengan pengadilan di Jakarta. Sekarang aja kalau ditilang kita datang ke pengadilan apakah diadili? Kan tidak, cuma datang, dikasih tahu pelanggarannya terus ketok palu lalu bayar, selesai,” ucap Djoko lebih lanjut.

“Harusnya sistem tilang CCTV itu bisa diterapin oleh DKI Jakarta, kalau yang lain bisa kenapa Jakarta gak bisa, padahal infrastruktur lebih baik, ada apa dengan pengadilan kita?”

Malah di Surabaya sudah terjadi dimana petugas mendatangi rumah seorang pelanggar lalin dan menyerahkan surat cinta tilangnya… Jakarta kapan niiihh???

Gimanaa???

Advertisements

2 responses to “Penerapan Tilang Melalui CCTV Belum Diterapkan di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s