Titik Titik Proyek Fly Over dan Underpass di Jakarta, Bersiap Hadapi Kemacetan

b8ce79a9-ef30-481b-ae8b-3258ca471e7e.jpg

Haloo…apa kabar?

Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan pembangunan infrastruktur lalu lintas di Ibu Kota. Saat ini ada 6 titik proyek yang sedang digarap.

Mengutip dari Detik.com, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengatakan, 6 titik proyek pembangunan infrastruktur lalu lintas tersebut terbagi dalam pembangunan flyover dan underpass.

Untuk di Bintaro Permai, Cipinang Lontar dan Pancoran akan dibangun flyover. Sedangkan di Kartini, Kuningan-Mampang dan Matraman akan dibangun underpass.

“Semua proyek tersebut direncanakan akhir tahun 2017 ini selesai,” kata Yusmada, Senin (10/4/2017).

Sementara itu, Kasi Pengendalian Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI, Hananto menjelaskan rincian 6 proyek tersebut. Untuk flyover Bintaro Permai akan dibangun sepanjang 450 meter. Untuk flyover Cipinang Lontar dibangun sepanjang 550 meter. Dan untuk flyover Pancoran dibangun sepanjang 850 meter.

“Sedangkan untuk underpass, di Kartini panjangnya 420 meter, di Mampang Kuningan panjangnya 870 meter dan di Matraman panjangnya 870 meter,” kata Hananto.

Ditegaskan Hananto, pembangunan simpang tak sebidang tersebut sudah melalui kajian kelayakan terlebih dahulu. Diharapkan pembangunan infrastruktur ini bisa mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di wilayah tersebut.

“Diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di suatu persimpangan lalu lintas, terutama di jam sibuk pagi dan sore hari,” katanya.

“Untuk flyover yang melintasi perlintasan KA yaitu Bintaro dan Cipinang Lontar, selain untuk mengurangi kemacetan di persimpangan KA, juga untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas antara kendaraan dan angkutan kereta api,” tambahnya.

Arus lalu lintas jelang lokasi proyek sangat padat di kedua arahnya, terutama pada jam sibuk pagi dan sore. Pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif. Beberapa spanduk baik pemberitahuan maupun permintaan maaf dari pelaksana proyek atas terganggunya kenyamanan berlalu lintas juga sudah terpasang di sekitar lokasi proyek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s