Potensi Motor Motor Touring Adventure

motor-adventure

Haloo…apa kabar?

Pasca launching motor motor bergenre adventure kelas 250 dari Kawasaki dan Suzuki, maka bertebaranlah keinginan keinginan atau lebih tepatnya pertanyaan pertanyaan tentang kemungkinan pesaing Kawasaki berani meluncurkannya di Indonesia…. Mungkinkah? Melihat animo masyarakat yang sepertinya (sepertinya lho ya) begitu antusias dengan kemunculan motor motor bergenre lain dari yang biasanya maka ada kemungkinan akan dimasukkan ke Indonesia.

Melihat track record pengalaman yang sudah sudah maka dalam hal ini Kawasaki memiliki potensi yang sangat tinggi dengan Versys 250 nya…bagaimana tidak…siapa yang tidak tau Kawasaki? Mulai dari Ninja 150 nya, lalu gebrakan Ninja 250 yang fenomenal di jamannya, sampai menjadi APM pioneer yang mengimpor motor gede, semua sukses dilakoninya….

Nah kita melihat Suzuki sebetulnya juga memiliki potensi yang sama….terlebih melihat desain motor yang lebih garang dan bernuansa adventure dibanding Kawasaki yang harus idakui modelnya agak agak “wagu” kalo kata orang Belanda…. Namun memang Suzuki harus mengeluarkan effort yang lebih guna memastikan V-Storm 250 nya laku keras.

Sementara Viar yang sebelumnya pernah gembar gembor melakukan tes utuk motor adventure 250 single nya malah melempem hilang ditelan ombak pemberitaan kompetitor Jepangnya…. Padahal VIar punya kans yang cukup sebagai alternatif bagi mereka yang ingin menunggangi motor adventure dengan dana terbatas…tentunya pricing yang tepat dapat membuat produk Viar lebih bisa diterima masyarakat….

Jadiii??? Masing masing merk memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan…walaupun harus diakui ceruk pasar untuk motor adventure ini tidak sebesar motor sport berfairing maupun nekad naked… Gimanaaa???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s