Denda Maksimal Rp 500 Ribu Bagi Penerobos Jalur Busway Mulai Hari Ini

motor-serobot-jalur-transjakarta.jpg

Haloo…apa kabar??

Meskipun peraturan ini sebetulnya sudah ada sejak jaman awal jalur busway dibikin, tapi berhubung masyarakat yang nekat dan bandel bin koppig masih bejibun..maka per hari ini Senin 13 Juni 2016 denda maksimal dengan tilang slip biru mulai dilakukan jika ada pengendara yang nekat menerobos jalur busway. Ini dalam rangka peningkatan sterilisasi seperti arahan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Berita yang dikutip dari detik.com menyatakan bahwa selama ini PT TransJakarta bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga koridor-koridor jalur Busway untuk menghalau pengendara yang nekat masuk. Khususnya di koridor-koridor yang rawan banyak penerobosnya.

“Ada beberapa koridor yang selama ini memang jadi konsentrasi. Sekarang semakin kita tingkatkan, wilayahnya semakin diperluas,” ujar Prasetya.

Agar sterilisasi ini dapat berjalan optimal, penambahan personel untuk menjaga jalur Busway juga ditambah. Termasuk separator Moveable Concrete Barrier (MCB). “MCB sudah semakin luas,” kata Prasetia.

MCB adalah separator yang terbuat dari beton tipis dengan tinggi sekitar 50 cm dan lebar 60 cm. Di beberapa koridor jalur Busway memang sudah dipasang, seperti d ruas Jl MT Haryono kawasan Pancoran, Cawang.

Prasetia pun mengimbau agar pengendara di ibu kota tidak lagi masuk ke jalur Busway. Sebab polisi akan memberikan denda maksimal dengan slip biru senilai Rp 500 ribu jika masih menemukan penerobos di tiap-tiap koridor.

Polisi juga sudah diminta Ahok tidak memberikan diskresi. Dalam hal ini memberi kelonggaran bagi pengendara masuk ke jalur Busway jika keadaan macet total.

“Penindakan pasti lebih tegas. Sudah jelas sekarang aturannya memang memberikan denda maksimum, untuk itu diimbau jangan masuk jalur busway. Karena sudah tidak ada diskresi juga,” imbau Prasetia sekaligus mengakhiri…

Naaah…kecuali pemirsa punya duit lebih untuk dibuang buang sebesar Rp 500 ribu jangan nekat lewat jalur busway lagi yaaa…….gimanaaa????

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s