Tersandung Masalah Keanggotaan Produsen Mobil Asal Tiongkok Wuling Harus Bersabar Untuk Bisa Ikutan Mejeng Di GIIAS 2016

Wuling-hungguang-s1-22.jpg

Halo..apa kabar?

Rupanya keseriusan untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia benar benar ditunjukkan oleh produsen mobil asal Tiongkok Wuling…. buktinya mereka ngebet pengen ikutan mejeng di gelaran GIIAS 2016 nanti….

Tapi sayang disayang sampai saat ini Wuling belum terdaftar sebagai anggota Gaikindo. Padahal salah satu syarat ikut GIIAS yakni harus terdaftar sebagai anggota.

“Wuling belum membereskan surat-surat perijinan kepada pemerintah. Ijinnya apa saya tidak ingat. Namun seharusnya tidak masalah. Targetnya sebelum GIIAS semua sudah selesai. Jadi Wuling bisa ikut di pameran GIIAS,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo periode 2016-2019, di Jakarta, Rabu (8/6).

Di GIIAS 2016, Wuling ditengarai bakal memajang dua model, yakni Wuling HongGuang dan Baojun 730. Keduanya akan mengempur segmen MPV yang laris manis di Tanah Air. Terutama segmen low yang dihuni sejumlah nama, mulai Toyota Avanza hingga Nissan Evalia.

Kendati bakal tampil, baik HongGuang dan Baojun 730 baru sebatas diperkenalkan dan belum dijual. “Kita hanya display atau perkenalan saja belum sampai buka pemesanan,” kata sumber internal Wuling kepada Dapurpacu.com, akhir April lalu (20/4).

Di China, Wuling Hong Guang beredar sebagai kendaraan bisnis dan pengangkut keluarga dengan opsi mesin 1.2 dan 1.4-liter. Sedangkan Baojun 730 merupakan MPV kelas lebih tinggi, tersedia dengan pilihan mesin 1.5 dan 1.8-liter yang mengedepankan fitur keselamatan.

Gimanaaa??? Kalau nanti sudah meluncur akankah ada yang mau beliii???

Advertisements

2 responses to “Tersandung Masalah Keanggotaan Produsen Mobil Asal Tiongkok Wuling Harus Bersabar Untuk Bisa Ikutan Mejeng Di GIIAS 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s