Menderita Kanker Tulang Tidak Menyurutkan Semangat Siswi ini Untuk Ikut UN

Halo…apa kabar?

Jujur YHT terhenyak ketika membaca berita mengenai seorang siswi SMK Negeri I Demak, Jateng yang menderita kanker tulang namun tetap bersemangat bahkan berambisi untuk mengikuti UN…. Wow luar biasa…sangat berbeda dengan berita yang sebelum ini ramai beredar mengenai seorang siswi SMU yang mengaku ngaku anak pejabat ternyata bukan….bahkan berani  memaki maki polisi….hadeeeh…

puji_20160404_163518.jpg

Nah kembali ke sosok siwi SMK ini…. Bernama Puji Lestari, awal februari, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Guntur, Demak ini sering absen sekolah karena harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kariadi, Semarang.

Kehadiran Siswi berjilbab putri pasangan petani, Mulyono dan Karminah pagi ini sontak menjadi perhatian seluruh Guru serta peserta ujian. Puji yang datang ke sekolah dengan diantar keluarganya menumpang mobil sedan pinjaman tetangga langsung disambut oleh pihak sekolah. Suasana haru mewarnai SMKN I Demak kala itu. Beberapa guru serta murid bahkan tak kuasa menahan tangis melihat tekad Puji dalam mengikuti ujian.

puji_20160404_163431.jpg

Puji pun kemudian dibawa masuk oleh pihak sekolah menuju ruang ujian yang berlokasi di lantai dua dengan dibopong menggunakan tandu. Meski dalam keterbatasan fisik, tak sedikit pun terlihat raut muka sedih maupun malu yang terpancar dari wajah Puji.

Sesekali gadis kurus ini mengumbar senyum kepada beberapa guru serta teman-temannya. Di ruang ujian, pihak sekolah telah menyediakan kursi roda serta satu buah notebook khusus untuk Puji sebagai fasilitas mengerjakan ujian.

Pengawas ujian serta beberapa murid yang merasa iba nampak membantu Puji dalam mengisi daftar hadir atau absensi.

puji-lestari_20160404_163345.jpg

“Saya ingin mengerjakan soal ujian karena selama ini saya sudah belajar. Saya juga ingin menunjukkan kepada siapapun jika saya sakit bukan menjadi halangan bagi kita untuk tetap berkarya, ” tutur Puji yang mengaku masih merasakan sakit pada tulang kakinya itu.

Kepala SMKN I Demak, Subekhan, menjelaskan, selama ini Puji tercatat sebagai siswi yang rajin serta pintar dalam mengikuti proses belajar.

Hanya saja sejak awal februari, konsentrasi belajarnya menjadi terganggu akibat didiaognosa terserang kanker tulang.

Langkah Puji dalam mengikuti UNBK kali ini, kata Subekhan, telah mendapatkan izin dari pihak medis yang menangani.

Dengan kata lain, kondisi kesehatan Puji sudah semakin membaik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sebagai catatan, di SMKN I Demak peserta UNBK berjumlah 284 siswa.

“Kondisi Puji sudah diperbolehkan untuk mengikuti ujian. Ada perkembangan baik. Puji harus rutin ikut kemoterapi sebulan sekali. Prinsipnya kami jemput bola. Jika dokter tak boleh ikut ujian ya kami ikuti. Tapi jika boleh kami fasilitasi, ” kata Subekhan.

“Walau Puji absen sekolah karena menjalani kemoterapi di rumah sakit kariadi, kami pihak sekolah tetap mengupayakan agar Puji tidak ketinggalan. Kami kirimkan materi pembelajaran kepada Puji agar dia tidak kesulitan mengerjakan soal UNBK, ” pungkas Subekhan. (*)

Disadur dari : Tribun Jateng

Gimanaaa??? Ayo adik adik…semangat ya dalam menempuh pendidikan….

 

Advertisements

2 responses to “Menderita Kanker Tulang Tidak Menyurutkan Semangat Siswi ini Untuk Ikut UN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s