Strategi Di Balik Mundurnya Ford Motor Dari Indonesia

image

Halo apa kabar?

Sebuah sudut pandang menarik disebar melalui broadcast message….bagus untuk introspeksi diri tentang bagaimana menghadapi era pasar bebas ASEAN.

Ternyata Ford Motor Indonesia hengkang dari Indonesia bukan karena rugi, bukan karena kalah bersaing dg produk jepang…karena dg omset 6.000 mobil terjual di th 2015 yg turun dari th sebelumnya bukanlah angka yg buruk, tetap untung, terlebih mereka hanya mengangkut produk ford dari Thailand ke Indonesia dan memasarkannya denga dealer yg merupakan mitra lokal, utk bisnis proses sprt ini mereka hanya perlu meng hire 35 orang…betapa efisien dan jelinya mereka….

selanjutnya mereka akan meningkatkan efisiensinya dengan memanfaatkan AFTA, NAFTA dan terakhir MEA dengan menetapkan Thailand sbg basis produksi dan Indonesia sebagai pasar yg tak terbatas dengan mengirim produk dari Thailand tanpa bea masuk, tanpa pajak dan hampir tanpa halangan..simple dan cerdas pemikiran mereka…kita dan pemerintah kita menganggap hal ini suatu yg natural kompetisi antar negara ASEAN…

Fenomena ini akan segera diikuti oleh sektor jasa dan industri lain, yg menempatkan Indonesia sbg pasar dan lebih parah lagi sbg tempat experiment produk…so please …wake up,  dont blame each other and take actions to protect our generation for future….
Gimanaa??

Advertisements

One response to “Strategi Di Balik Mundurnya Ford Motor Dari Indonesia

  1. Pingback: Menyusul Harley, Abarth Indonesia Juga Stop Berjualan… | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s