Ford Mengibarkan Bendera Putih dan Hengkang Dari Indonesia

image

Halo apa kabar?
Tanggal 25 Januari 2016 melalui website resminya Ford mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari kancah persaingan otomotif di Indonesia. Waw?! Siapa yang menyangka? Dan setelah di cross check ke media media online memang betul adanya….
Melalui kompas.com Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI mengiyakan pengumuman tersebut serta mengutarakan salah satu alasan penarikan diri Ford adalah karena tidak adanya fasilitas produksi lokal sehingga membuat semakin sulit untuk bersaing secara bisnis di Indonesia.
Pasar otomotif Indonesia memang menggiurkan…dengan sekian ratus juta jiwa tentunya sangat menarik untuk dieksplorasi…
Namun niat yang menggebu dan line up produk yang kompetitif tidak cukup untuk bisa menancapkan kuku di pasar otomotif Indonesia. Jika tidak disokong sepenuhnya oleh principal baik itu secara finansial dan keberadaan spare part maka hanya akan menjadi beban perusahaan yang ujung ujungnya mengharuskan untuk menutup jaringan penjualan yang sudah susah payah dibangun….
Berikut pengumuman dari Ford terkait pengunduran diri mereka…

IMPORTANT ANNOUNCEMENT – Customer Statement
Sen, Jan 25, 2016
Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.
Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.
Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.
Apabila Anda ada pertanyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000

Hormat kami,
Bagus Susanto
Managing Director,
Ford Motor Indonesia

Gimanaa?

Advertisements

2 responses to “Ford Mengibarkan Bendera Putih dan Hengkang Dari Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s