Untuk Pasar ASEAN Low MPV Dari Mitsubishi Akan Diproduksi Di Indonesia

57060-oktober-2017-low-mpv-mitsubishi-mulai-produksi-massal.jpg

Halo…apa kabar?

Pasar low MPV yang molegh dan seksi rupanya membangkitkan nafsu terpendam Mitsubishi untuk kembali memproduksi low MPV. Setelah beberapa waktu silam sempat bersaing dengan Kuda maka Oktober 2017 mendatang rencananya Mitsubishi siap memproduksi massal low MPV terbaru mereka.

Kepastian tersebut diutarakan Intan Vidiasari melalui Otomotifnet.com, Head of Mitsubishi Motors and Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp Public Relations at PT KTB, yang mewakili Presiden Direktur KTB, Hasashi Ishimaki. “Pabrik baru kita sepertinya bisa beroperasi lebih cepat. Selesai kira-kira tengah tahun ini. Baru kemudian April 2017 dipakai Pajero Sport dan pada Oktober 2017 kita mulai produksi small MPV,” ungkap Intan.

Pabrik Mitsubishi yang terletak di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Jabar ini akan memproduksi dua model anyar Mitsubishi, yaitu All New Pajero dan Low MPV. Untuk MPV baru itu pabrik tersebut akan bisa menghasilkan 80 ribu unit setahun. Komposisinya 60 ribu unit untuk dijual di dalam negeri dan 20 ribu unit lagi akan diekspor untuk pasar ASEAN.

Konsep desain terbaru Mitsubishi secara general yang mengusung konsep ‘Dynamic Shield’ pada Outlander Concept-S, Concept-XR PHEV II, dan mobil produksi massal New Outlander dan New Pajero Sport, maka kemungkinan low MPV menggunakan wajah yang mirip-mirip. Sementara bagian belakang, meskipun sama sekali belum terlihat wujudnya, diprediksi akan mengusung konsep sporty dari desain crossover Mitsubishi semisal Outlander Sport, atap melandai kebelakang, dengan gaya desain yang tidak ‘boxy’ agar tidak monoton.

Namun sayang, walaupun bakal diproduksi di Indonesia sejauh ini belum diketahui berapa kandungan lokal pada Low MPV Mitsubishi nantinya. Namun, komitmen Mitsubishi untuk mengandalkan komponen lokal guna menekan harga terlihat dari rencana pemasaran low MPV ini yang tidak hanya akan dipasarkan secara domestik, tapi juga ekspor.

mitsubishi-kuda-07.jpg

Nah…gimanaa???

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s