Benelli Indonesia Berencana Menghadirkan Leoncino 250cc

Halo…apa kabar?

Masih ingat saat EICMA 2015 di Milan Benelli memamerkan Leoncino berkapasitas 500cc?

Benelli-Leoncino-500-2016-002.jpg

Nah kabar baik bagi penggemar merk ini dan gaya scrambler, Benelli Indonesia berencana menghadirkan motor ini dengan kapasitas mesin 250cc…. Waw sekaliii….dan akan menjadi terobosan baru untuk Benelli Indonesia….

Soal desain, Leoncino yang mengusung gaya scrambler memang sangat cantik. Potensinya pun cukup besar mengingat motor scrambler sedang digandrungi oleh banyak rider di berbagai penjuru dunia. Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra mengatakan “Potensi Benelli Leoncino di Indonesia cukup bagus dengan mengusung gaya scrambler. Rencananya pertengahan tahun depan akan kami rilis, atau bahkan bisa lebih cepat. Untuk rangka, desain bodi, fitur dan lainnya akan sama persis seperti Leoncino 500. Perbedaannya untuk Indonesia kami request khusus agar bisa menggunakan mesin 250 cc yang serupa dengan Benelli TNT 250,” ujar.

Lantas mengapa diturunkan kubikasinya menjadi 250cc? Di Indonesia, motor dengan kubikasi 250 cc ke bawah nggak dikenakan PPN BM, 251 cc hingga 500 cc dikenakan PPN BM 60 persen, sedangkan motor dengan kubikasi mesin di atas 500 cc dikenakan PPN BM 125 persen. Dari segi harga, kalau memaksakan menjual versi 500 cc memang kurang menarik. Leoncino 250 memang lebih rasional dipasarkan di Indonesia dibandingkan Leoncino 500.

Sebuah langkah yang tepat menurut YHT, mengambil segmen pasar yang sempit yang tidak (belum) dilirik kompetitor adalah sebuah strategi jitu yang bisa diambil Benelli Indonesia. Kalau dulu Kawasaki melakukannya dengan kubikasi mesin 250cc, maka Benelli melakukannya dengan model scrambler…

Gimanaa????

comp-10.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s