Polisi Ini Malah Menolong Pemotor Yang Menabrak Mobilnya

aksi-simpatik-kompol-christian-aer-213_20151109_141948

Halo…apa kabar?

Dilansir dari Tribunnews.com yang memberitakan aksi simpatik anggota kepolisian Sukoharjo, Jawa Tengah, yang menolong dan mengobati seorang pengendara motor yang menabrak mobilnya pada Kamis (7/11/2015) menuai pujian dari Netizen.

Sosok polisi yang saat itu masih misterius akhirnya diketahui adalah Kompol Christian Aer yang merupakan perwira di jajaran Polres Sukoharjo dan menjabat sebagai Kabagops Polres Sukoharjo.

“Iya betul itu saya,” ujar Christian.

Christian menceritakan kejadian tersebut terjadi Kamis (7/11/2015) siang, saat itu dia berangkat dari rumah dinas menggunakan mobil Daihatsu Xenia miliknya untuk menghadiri undangan kegiatan desk pilkada ke arah jembatan bajang.

Saat melewati perempatan Grogol Indah di dekat pasa Telukan Sukoharjo di memelankan kendaraannya karena ada perempatan dan juga polisi tidur.

“Saat pelan itu saya kaget ada yang klakson terus dari arah kanan dari dalam gang kaya orang terburu-buru, saya pikir ini pasti gak bisa menghindar akhirnya saya rem untuk menghindari yang lebih fatal lagi supaya dia gak masuk kolong mobil,” ceritanya.

Benar saja seorang pria yang mengendarai motor Honda Astrea Grand tersebut tidak dapat menghentikan laju motornya hingga menubruk bagian tengah mobilnya dan tersungkur.

Saat itu kondisi sang pengendara motor mengalami luka dan berdarah di sebagian wajahnya, dia yang mengetahuinya langsung turun dari mobilnya dan menolong bapan tersebut.

“Saya turun lihat keadaanya. Orangnya tua, kondisi motornya juga kurang bagus. Lalu saya tanya ‘pak kenapa banter2? ada yang dikejar? kok buru2 sekali’. Padahal dia dari jalan kecil kaya gang gitu, sementara saya yang di jalan utama,” ceritanya.

Melihat sang penabrak mengalami luka dan berdarah diapun mengambil kapas dan peralatan P3K yang ada di mobilnya untuk membersihkan lukanya.

Sesudah itu dia juga sempat menasehati orang tersebut untuk selalu berhati-hati serta menggunakan kelengkapan kendaraan ketika hendak bepergian.

“Setelah itu dia bisa berdiri dan bilang ‘saya gapapa pak’ dan langsung pergi saya ya sudah gak mempermasalahkannya saya hanya bilang tolong hati-hati,” tambahnya.

Dia sendiri kemudian melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri acara persiapan Pilkada Sukoharjo dengan mobil yang mengalami penyok di bagian pintu kanan tengah dan baru dibawa ke bengkel keesokan harinya.

Nah ternyata masih ada kok polisi yang baik dan bisa diandalkan….. Gimanaa??

4 responses to “Polisi Ini Malah Menolong Pemotor Yang Menabrak Mobilnya

Leave a Reply

