Anti Klimaks MotoGP dan Peluang Rossi Jadi Juara Dunia

Halo….apa kabar?

Ya…masih bahas soal Rossi yang kena penalty 3 point dan harus start paling buncit di Valencia nanti…. Tapi justru ini jadi bahasan yang hangat karena race Valencia nanti adalah race penentuan siapa yang akan jadi juara dunia. Awalnya YHT berharap akan mendapatkan tontonan menarik karena pasti seru duel antar rider Yamaha memperebutkan juara dunia….tapi di Sepang kemarin membuat semuanya menjadi tidak menarik…..anti klimaks…karena insiden yang terjadi antara Marquez dan Rossi….

maxresdefault

Yup…mengesalkan memang hal tersebut harus terjadi….. Tapi terlepas dari berbagai macam teori konspirasi yang membalut kejadian itu yang penting adalah bagaimana rangkaian kejuaraan tahun ini bisa diselesaikan dengan baik. Syukur akhirnya Rossi tetap akan membalap di Valencia….

Peluang Juara Dunia bagi Rossi

Nah…lalu bagaimana peluang juara dunia bagi Rossi sendiri? Pupuskah harapannya dengan start paling bontot di Valencia nanti? Hmmm…..sulit sih pasti, tapi secara hitung hitungan poin sebetulnya bisa saja terjadi….. Berikut adalah skenario peluang Rossi untuk menjadi juara dunia…

Lorenzo finish pertama
-Rossi jadi juara dunia jika finish sebagai runner up

Lorenzo finish kedua
– Rossi jadi juara dunia jika finish ketiga atau pertama.
– Jika Rossi finish di posisi empat maka keduanya akan punya nilai sama. Tapi Lorenzo yang jadi juara dunia karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish ketiga
– Rossi akan jadi juara dunia jika dia finish di posisi enam atau lebih baik lagi.
– Jika Rossi finish di urutan tujuh dia akan menyamain poin Lorenzo. Tapi Lorenzo yang jadi juara dunia karena punya kemenangan seri lebih banyak.

Lorenzo finish keempat
– Rossi akan jadi juara dunia jika dia finish di urutan 9 atau lebih baik lagi.
– Jika Rossi finish di urutan 10 dia akan menyamai poin Lorenzo. Tapi Lorenzo yang jadi juara dunia karena punya kemenangan seri lebih banyak.

335481_620

Untuk kemungkinan Lorenzo finish di urutan lima kebawah sepertinya agak mustahil karena Lorenzo pasti akan ngotot untuk bisa start posisi awal… dan seperti biasa akan dibuat touring MotoGP oleh Lorenzo agar makin pasti langkahnya untuk menjadi juara dunia….

Well…..semua masih bisa terjadi….dan pastinya akan sangat menantang bagi Rossi untuk bisa mendekati posisi depan pada race di Valencia nanti…..we’ll see lah….

Gimanaa???

Advertisements

2 responses to “Anti Klimaks MotoGP dan Peluang Rossi Jadi Juara Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s