Helm GOJEK Diproduksi Di Bandung

29

Halo apa kabar?

Fenomena GOJEK benar benar berdampak terhadap banyak hal…tidak hanya terhadap tukang tukang ojek konvensional tetapi juga terhadap moda transportasi ojek itu sendiri. Saat ini bermunculan ojek ojek yang modus operasinya sama seperti GOJEK…mulai dari Grab Bike, Ojek Syar’i sampai BLUJEK…. Namun yang YHT akan bahas bukan persaingan yang muncul dari moda transportasi tersebut tetapi peluang yang akhirnya tercipta karena bisnis tersebut yaitu pembuatan helm….. Ya ternyata helm yang dipakai GOJEK adalah helm buatan lokal dari Bandung dan bukan merk besar seperti halnya KYT atau GM, bukan pula HIU atau CUPANG (laah jadi ngelantur)….

Nah dikutip dari otodetik.com, merk Rapopo Ramopro yang digunakan oleh GOJEK, ternyata digawangi oleh Ilham Pratama. Pria berusia 29 tahun yang kini memiliki usaha di bidang produksi perlengkapan otomotif bernama RamoPro Performance, Ilham sudah menjalani bisnis helm sejak 2011 lalu. Awalnya, lebih dulu memproduksi sarung pelindung telapak tangan khusus bikers (palm protector). Tentu saja mendapatkan order sebanyak 40.000 unit helm dari GOJEK membuatnya senang karena dengan banyaknya jumlah pesanan tentu dia membutuhkan lebih banyak karyawan sehingga menciptakan lapangan kerja baru bagi orang lain.

Dan kini, Ramopro tumbuh menjadi merek pelindung kepala yang diperhitungkan bagi banyak pecinta otomotif ataupun perusahaan. Produk yang ditawarkan Ramopro tidak hanya custom perusahaan (selain GOJEK, Ramopro juga mengerjakan helm untuk perusahaan lain seperti blibli.com dan PCP Express), tetapi juga bisa custom personal, bahkan produk masal.

101756_gojek

Dirinya berharap, usaha kecil menengah yang digeluti banyak orang termasuk dirinya dapat terus bertahan kendati kondisi perekonomian tengah mengalami kendala. Karena itu, dirinya berpesan agar pemerintah dan masyarakat terus mendukung produk dalam negeri dan hasil karya anak bangsa. “Produk dalam negeri harus terus didukung, karena akan berdampak kepada roda perekonomian dan mengurangi angka pengangguran. Selain itu, bila produk dalam negeri terus menjadi pilihan tidak menutup kemungkinan akan bersaing dan diperhitungkan pasar internasional,” harap ayah tiga anak ini.

Mantaplah..bisa menaikkan industri dalam negeri….gimanaa??

Advertisements

7 responses to “Helm GOJEK Diproduksi Di Bandung

    • Kalau utk livery gojek sepertinya tdk bisa dipesan tanpa gabung ke gojek…tapi silahkan coba hubungi ke TELP. 0818 0906 6635 HP. 0888 600 7177
      ALAMAT : JL. CIKUTRA NO. 205 BANDUNG UTARA

  1. Pingback: Unboxing Helm RSV | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s