Skutik Sport Benelli X 150

benelli-x125-x150-2w

Halo…apa kabar?

Sudah lama beredar kabar bahwa Benelli Indonesia akan mengeluarkan satu lagi varian skutiknya yaitu X 150, namun baru baru ini saja YHT mendapat kepastian akan peluncuran model ini…. Ya setelah menyambangi dealernya di daerah Pecenongan kabar bahwa X 150 sudah bisa diinden pun YHT dapatkan, hanya saja memang harus bersabar karena unit baru bisa diterima sekitar bulan November-an….mayan lama nih…..tapi anehnya salesnya sendiri yang menyarankan untuk jangan kasih panjer dulu….weh? ada apakah ini?

Ini skutik emang bikin penasaran YHT karena bentuknya yang out of the box dan anti mainstream…desain eropah gitu loh… Hehehe….bukan bermaksud apa apa…hanya sudah cukup bosan dengan desain skutik jepang…. posisi riding juga (sepertinya) cukup nyaman, sayang belum ada unit test ridenya….. Eniwei dengan harga di kisaran 23 jutaan menurut YHT bisa menjadi contender terhadap Yamaha Nmax non ABS nih…..

P1080555 P1080558

Hanya sayang pihak Benelli Indonesia sendiri kurang update terhadap produknya sendiri terutama di website mereka…. gambar yang terpampang masih yang menggunakan mesin 2 tak, terlihat dari knalpot dan fitur yang tertera di keterangan spesifikasinya. Nah yang akan keluar tentunya bermesin 4 tak menyesuaikan dengan peraturan mengenai emisi di Indonesia….oiya yang menarik adalah desain lubang knalpotnya yang mengarah ke bawah….YHT bisa bayangkan saat macet atau berhenti di lampu merah hembusan hawa knalpotnya tidak akan langsung mengenai pengendara di belakangnya nih… oke juga….

Nah tinggal kita tunggu dari pihak Benelli Indonesia akankah mereka memenuhi janji mereka meluncurkan X 150 dua bulan lagi? Gimanaaa..?

Spesifikasi Benelli X 150

ENGINE TYPE Single cylinder, 4 stroke, air cooled, 2 valves, single overhead camshaft
DISPLACEMENT 124,6 (150) c.c.
BORE x STROKE 52,4 (57,4) x 57,8 mm
COMPRESSION RATIO 10,3:1
RATED OUTPUT 7,0 (7,8) kW – 9,5 (10,6) Cv @ 8000 rpm
MAX. TORQUE 9,2 (10,5) Nm – 0,94 (1,07) kgm @ 7000 rpm
FUEL SUPPLY Carburator
LUBRIFICATION Wet crankcase
CLUTCH Automatic centrifugal dry clutch
PRIMARY DRIVE V belt
FINAL DRIVE Gears in oil bath
IGNITION CDI
STARTING Electric and Kick start
FRAME Split single cradle frame in high tensile strength steel tube
FRONT SUSPENSION Hydraulic telescopic fork
REAR SUSPENSION Floating engine with double hydraulic rear dumper
FRONT BRAKE Steel disc
REAR BRAKE Steel disc
FRONT RIM TYPE Aluminium alloy
REAR RIM TYPE Aluminium alloy
FRONT TYRE 120/70 – 12
REAR TYRE 120/70 – 12
LENGHT 1850 mm
WIDHT EXCLUDING MIRRORS 700 mm
HEIGHT EXCLUDING MIRRORS 1190 mm
WHEELBASE 1340 mm
UNLADEN WEIGHT 115 kg
USABLE TANK VOLUME 6,2 lt
Advertisements

2 responses to “Skutik Sport Benelli X 150

  1. Ini sih mirip skutik asal cina merk sanex pake mesin 2tak..awal tahun 2000an pernah dijual di Indonesia..namanya sanex husar, cmiiw

    • Kalo diliat2 memang mirip…& kemungkinan memang line up skutik benelli keluaran cina semua, krn aslinya mrk hny memproduksi motorsport ber cc besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s