Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung Ditolak Presiden Jokowi

230442_img_0125

Halo…apa kabar?

Pemirsa tentunya tau rencana pembangunan proyek kereta cepat Jakarta – Bandung bukan? Nah setelah kemarin ini diadakan studi kelayakan ternyata oleh Presiden Jokowi proyek tersebut ditolak…. Waduh kenapa nih? Salah satu alasan penolakan karena pemerintah tidak menyetujui penggunaan proyek kereta cepat diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tentu saja hal ini membuat Jepang dan Cina sebagai pihak yang mengikuti tender kecewa…… Rupanya diharapkan bahwa yang dikembangakan adalah kereta berkecepatan sedang yang mungkin tidak terlalu memakan biaya besar baik dalam pengembangannya ataupun pemeliharaannya….

Jadi jika ingin dilanjutkan maka lebih kepada B to B (business to business)….. Namun memang menurut hemat YHT proyek kereta cepat Jakarta – Bandung tidak terlalu urgent, Lebih urgent pembangunan jaringan kereta api luar jawa sehingga daerah daerah di luar pulau Jawa masing masing bisa terkoneksi dengan baik….dan juga kalau mau bikin rute kereta cepat sekalian untuk yang tujuannya jauh…..seperti Jakarta – Surabaya misalnya… Seperti yang beliau nyatakan di detik.com.

Nah gimana?

Advertisements

One response to “Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung Ditolak Presiden Jokowi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s