Setelah Tersingkir Di Negeri Sendiri Karena Tidak Lulus Uji Emisi Proyek Mobil Listrik Diakuisisi Negara Tetangga

tak-lulus-uji-emisi-di-indonesia-pengembangan-mobil-listrik-selo-indonesia-diakuisisi-malaysia-00-pertamax7-com

Hmm…. Apa kabar?

Sedih saat mendengar kabar bahwa proyek pengembangan mobil listrik Indonesia akan pindah ke negara tetangga berinisial M yang memiliki ibukota KL. Sebelumnya gegap gempita pengembangan mobil listrik ini seperti memberikan harapan akan kemajuan dan kemandirian industri otomotif Indonesia…. Namun sayang asa tersebut harus pupus tatkala sekonyong konyong pemerintah diwakili oleh kejaksaan menuduh bahwa proyek mobil listrik ini tidak lolos uji emisi dan harus dihentikan… Dahlan Iskan pun harus bertanggung jawab terhadap upayanya tersebut, Ricky Elson sang pencipta harus juga menjawab sejumlah pertanyaan seputar proyek tersebut…

Mobil Listrik Tidak Lulus Uji Emisi

Nah…kisah tersebut tidak berhenti disitu ternyata…. Belakangan Ricky Elson sang pencipta Selo mengunggah status yang mengindikasikan bahwa proyek tersebut akan kembali berjalan namun sayang dana dan support unutk kelanjutan proyek tersebut ternyata bukan dari Indonesia tercinta ini….

tak-lulus-uji-emisi-di-indonesia-pengembangan-mobil-listrik-selo-indonesia-diakuisisi-malaysia-03-pertamax7-com

Walaupun inisial negara tersebut mengindikasikan sebuah negara yang kita semua tahu siapa naumun Ricky tidak menjelaskan lebih lanjut apakah yang bersikeras dengan proyek mobil listrik ini perseorangan atau institusi pemerintah kita juga tidak tahu….mungkin nanti setelah sukses dan akhirnya diluncurkan untuk dijual di Indonesia sebagai salah satu varian dari merk punya negera tetangga kita akan tau…apakah full perseorangan atau disokong pemerintahnya….

Tapi pertanyaannya adalah; apakah betul berhentinya proyek mobil listrik Indonesia semata mata karena pemerintahnya tidak punya mata telinga nurani untuk membangun Indonesia yang bermartabat atau memang ada invisible hands yang mengatur pemerintah Indonesia bak bidak catur? Entahlah…..

Advertisements

8 responses to “Setelah Tersingkir Di Negeri Sendiri Karena Tidak Lulus Uji Emisi Proyek Mobil Listrik Diakuisisi Negara Tetangga

  1. Orang pintar pada pindah keluar negeri, bukan karena tidak nasionalis tapi terpaksa oleh keadaan. Miris ya…

  2. Pingback: Mobil Listrik “Nasional” Akhirnya Lulus Uji Emisi dan Laik Jalan? Ya Nggalah… | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s