Jangan Dibaca: Krisis Ekonomi Membuat Penjualan Kendaraan Lesu, Tidak Hanya di Indonesia…

Anti mainstream…… Soal peluncuran Honda Sonice Sonic 150R dan CB 150R sudah dibahas dimana mana….akeh tunggale kalo kata orang Jerman…sekali sekali bahas di luar Indonesia aah…

bursa

Nah, Kalau pemirsa sudah pada tahu bahwa penjualan kendaraan bermotor di Indonesia trendnya menurun maka hal tersebut terjadi tidak hanya di Indonesia saja, hal tersebut juga terjadi di Negeri Tirai bambu China sana…. Oiya artikel ini disadur dari Bloomberg dan sebagian di alih bahasakan dengan bantuan simbah you know who…jadi kalau ada yang aneh ya harap dimaklumi ya…hehehe

Pada kenyataannya para produsen kendaraan bermotor, mobil terutama mengeluh bahwa semakin sulit menjual mobil di negeri tersebut. Bloomberg menjelaskan bahwa jatuhnya pasar saham sejak Juni lalu melemahkan pertumbuhan ekonomi ,menjadi hanya 7% saja membuatnya menjadi pertumbuhan terkecil sejak 25 tahun berjalan dan hal tersebut merusak penjualan mobil..sementara China adalah pasar mobil terbesar di dunia….

Bayangkan selama 17 tahun baru tahun ini penjualan mobil mengalami penurunan disebabkan daya beli konsumen yang menurun…. Bahkan banyak dealer dealer memberikan diskon besar besaran guna menaikkan penjualannya..

Volkswagen sebagai pabrikan terbesar penjualannya karena memegang beberapa merk besar yang laris termasuk Porsche, Bentley, and Audi termasuk yang mengalami penurunan penjualan di catur wulan pertama tahun ini.  Ini pertama kalinya selama 10 tahun terakhir, bahkan manajemen Volkswagen menyebut China sebagai “pasar yang beranjak menjadi sulit”. Saham Volkswagen turun 9% dalam setahun terakhir.Dan Volkswagen hanyalah salah satu dari sekian banyak pabrikan yang mengalami penurunan.

Menurut Bloomberg China telah berubah dari pasar yang menggiurkan menjadi sumber kekhawatiran para pembuat mobil. Membuat BMW AG and Toyota Motor Corp. menjadi yang terkini membuat pernyataan mengenai menurunnya penjualan mobil di China. Setelah sebelumnya Mazda, Ford, Peugeot  sudah menyatakan penurunan penjualan.

Dari pabrikan tersebut sebagian besar menyatakan pasar yang semakin kompetitif juga turut memberikan kontribusi terhadap menurunnya penjualan….

Secara garis besar bisa dilihat bahwa perekonomian dunia memang sedang menurun….so hold on to your cash guys…kalo memang tidak perlu perlu banget dan duitnya pas pasan mending pikir pikir lagi mau dibelanjakan untuk apa….

Gimanaaa?

Advertisements

2 responses to “Jangan Dibaca: Krisis Ekonomi Membuat Penjualan Kendaraan Lesu, Tidak Hanya di Indonesia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s