Honda Freed Bakal Punya Pesaing Dari Toyota?

Hai…afa kabar?

Bahas roda empat lagi nih….. Habis gimana, kabar roda dua untuk saat ini masih di dominasi oleh duo kaka adik Honda New Cb 150R dan Sonic 150R…. Nah omong omong soal Honda, di wilayah roda empat juga bakal mendapat mendapat perlawanan dari Toyota…utamanya untuk varian Freed.

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Dengan desain yang membulat Toyota menghadirkan Sienta di Jepang mulai 9 Juli kemarin…. Nah menariknya berdasarkan spesifikasi yang ada, segmen yang disasar adalah segmen Honda Freed. Dan Rencananya Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk menghadirkan kendaraan ini ke Indonesia…

Sienta3

Dengan desain eksteriornya yang unik Sienta berusaha menarik perhatian konsumen yang bosan dengan tampilan serba mengotak. Grill depan dibuat besar, mirip mobil-mobil Toyota saat ini, serta lampu yang desainnya menajam. Bagian belakang juga unik dengan garnish yang menghubungkan lampu kombinasi dengan bumper.

Sienta2

Masuk ke kabin, tersedia layar sentuh 4,2 inci, layout instrumen pada dasbor yang mudah dibaca, dan beberapa kontrol yang terdapat pada konsol tengah.
Sienta7
Ada dua pilihan mesin yang tersedia, mesin hybrid berkapasitas 1,5-liter dengan tenaga 73 dk dan mesin bensin konvensional dengan kapasitas  1.5-liter Siklus Atkinson bersama Cooled EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan VVT-IE (Variable Valve Timing cerdas dengan Motor listrik). Mesin ini bertenaga 108 dk.
Nah dengan dimensi dan kapasitas mesin yang dekat dengan Honda freed maka wajar saja kalau memang Toyota mengejar pasar di segmen ini, dimana selama ini hanya dinikmati oleh Honda freed….
Sienta4
Kalaupun jadi masuk…kira kira berapa sih harga yang disasar? Menurut Otomotifnet.com banderol Toyota Sienta di Jepang adalah 1.689.709 Yen atau sekitar Rp 182 jutaan. Dengan berbagai perpajakan, maka diharapkan banderolnya akan berada dikisaran Rp 250 jutaan, atau sebisa mungkin disejajarkan dengan banderol Honda Freed yang dijual di Indonesia. Pastinya akan di posisikan lebih tinggi dari Avanza dan sedikit di bawah Innova….
Gimana..???
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s