Peluang Yamaha MT-15 Jika Jadi Diluncurkan

Halo halo…afa kabar?

Menindaklanjuti “rumor” Yamaha sedang mengetes mesin 150 DOHC, kenapa tidak sekalian kita bicara jika motor dengan spek mesin tersebut jadi diluncurkan? Toh memang sudah saatnya Yamaha mendevelop mesin DOHC karena persaingan memang mengarah kesana, bukankah Yamaha harusnya belajar untuk tidak terlena dengan status “market leader” nya? (untuk sport). Nah jadi wajarnya saja menyiapkan amunisi yang cukup besar untuk melawan rivalnya yang berusaha merebut pasar motor sport.

Oleh karena itu mari kita asumsikan bahwa benar Yamaha akan segera meluncurkan motor bermesin 150cc DOHC ini (entah kapan), agar lebih mudah mari kita sebut saja bunga MT-15. Menurut YHT sih Yamaha akan menunggu reaksi pasar terhadap peluncuran all new CB150R, dari situ baru mereka akan memutuskan apakah akan dilanjutkan segera atau tidak proyek MT-15 ini.

MT-125

MT-125

Katakanlah mereka melanjutkan segera proyek MT-15 ini, maka seperti apa peluang dan positioningnya? Secara peluang sangat bagus karena akan menambah line up produk dan merambah segmen baru…TAPIII…(dengan huruf besar) desain yang dipilih adalah desain MT-125 yang sudah ada di Eropa, lah kenapa? Sudah terbukti desain tersebut sangat menarik perhatian dan jangan lupa konsumen Indonesia termasuk rewel soal tampilan dan menurut YHT Yamaha bisa bisa saja melakukan hal tersebut karena sudah dilakukan terhadap NMax, desain plek sama tinggal ganti mesin. Yang penting jangan sampai melakukan kesalahan “kecil” tapi cukup menganggu seperti yang dilakukan terhadap desainnya MT-25 (bukan hanya headlampnya lho….hehehe).

Yamaha-MT-25-headlamp-batman

Positioning sudah jelasss….harus di atas V-ixion dengan mesin dan desain yang ciamik tentu konsumen akan mahfum jika harganya berada di atas V-ixion. Lalu apakah di bawah R-15? lha ya iya dong…apalagi nantinya R-15 akan juga akan dijejali mesin DOHC ini, sudah pasti harga akan terkerek naik…. Bukankah nantinya akan membunuh V-ixion? bisa ya bisa tidak…oleh karena itu segmentasinya harus jelas! You can’t grab everybody, makanya ada diferensiasi ploduk produk… Sekali lagi konsumen akan maklum jika harga R-15 naik agak jauh, karena spek mesin pun naik….

Yang penting tidak menciderai perasaan konsumen dengan ganti model saat produk belum sampai 2 tahun diluncurkan…*ups…heheheh….

Hayoo gimanaaa?

Advertisements

9 responses to “Peluang Yamaha MT-15 Jika Jadi Diluncurkan

  1. Pingback: Penampakan Motor Yang Disinyalir Calon MT-15 | yht2506·

  2. Pingback: Kepingan Puzzle Headlamp MT-15 Si Yamaha 150cc DOHC Makin Membentuk Dengan Jelas | yht2506·

  3. Pingback: Wah… MT-15 Akan Bermesin SOHC? | yht2506·

  4. Pingback: Wah Edan… MT-15 Terpantau Sedang Tes Jalan Di Indonesia | yht2506·

  5. Pingback: Update Spyshot MT-15 Dari Samping | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s