Mobil Listrik Tidak Lulus Uji Emisi – Salah Ucap, Tidak Tahu atau Politisasi?

Di era internet seperti sekarang ini dimana informasi bisa dengan begitu cepat dan mudahnya menyebar ke masyarakat melalui media sosial, pejabat publik sebagai keparat aparat pemerintah sudah selayaknya berbicara atau mengeluarkan pendapat dengan smart karena jika tidak akan menjadi bulan bulanan cemoohan dan kritik dari masyarakat yang sudah pintar. Dan hati hati dalam bersikap dan mengambil kebijakan jangan sampai kebijakan atau tindakan tersebut ada karena dibawah pengaruh kepentingan tertentu.

ca83272a-674f-4162-a174-0f50738adaf1_169

Seperti yang tercermin dalam kejadian yang baru saja terjadi dan masih sangat segar seperti segarnya ikan ikan yang dipajang di pasar ikan muara angke, dilansir oleh BonsaiBiker.com dan Pertamax7.com yaitu keterangan Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejagung, pak Sarjono Turin yang menyatakan bahwa mobil listrik proyek Dahlan Iskan tidak lulus uji emisi. Whaaat?? Emisi mobil listrik keluar dari mana yaa????

Maaf bukan sok menganalisa atau sok tau apalagi ini sudah gamblang terang benderang adalah politisasi kasus, tapi kok ya kesannya dicari cari ya kesalahannya? YHT mengambil sudut pandang yang berbeda saja… Kalau memang yang dipermasalahkan adalah pendanaannya ya berkutat disitu saja, ngga usah meluber ke kendaraannya, karena akan terlihat (maaf) bodoh dan tidak tau pokok permasalahannya. Harus diakui berjibaku di lingkaran setan kekuasaan pasti akan ada resikonya jika tidak tau cara berkelit prosedur yang “baku” apalagi mengambil kebijakan yang jangka panjangnya jelas jelas bisa merugikan kepentingan tertentu yang sedang berkuasa, dengan alasan menabrak undang undang dan peraturan yang berlaku…

Let’s be smart… Jika saja…jika lho ya proyek mobil listrik nasional itu benar mendapat support penuh pemerintah dan bisa diprduksi di dalam negeri full..sepenuhnya, mulai dari parts yang terkecil hingga terbesar sehingga lama kelamaan kita tidak lagi bergantung pada produsen luar bagaimana? Oke banget kan? Kendaraan umum yang bebas polisi polusi, udara yang bersih…..

Tapiii…itu terlalu jauhlah…toh listrik juga masih dihasilkan dari bahan baku fossil yang lama kelamaan akan habis…. Loh kalo gitu fokunya harusnya lebih ke arah situ dong…bagaimana menghasilkan energi terbarukan yang lebih feasible untuk jangka panjangnya…. Tunggu tunggu…balik lagi….itumah artikel beda lagi nanti….hehehe…..

Nah kekawatiran bahwa Indonesia tidak akan bergantung pada negara negara produsen yang memasok barang ke Indonesia itulah yang sepertinya (sepertinya lhooo) menjadi pokok permasalahannya..mereka tetap maunya Indonesia menjadi pasar yang gemuk, seksi atau apalah buat mereka….

Ah…bangun bangun…..Puasa gini jangan kebanyakan ngelamun jorok…hahaha….sotoy ya YHT?

Advertisements

9 responses to “Mobil Listrik Tidak Lulus Uji Emisi – Salah Ucap, Tidak Tahu atau Politisasi?

  1. Pingback: Setelah Tersingkir Di Negeri Sendiri Karena Tidak Lulus Uji Emisi Proyek Mobil Listrik Diakuisisi Negara Tetangga | yht2506·

  2. Pingback: Mobil Listrik “Nasional” Akhirnya Lulus Uji Emisi dan Laik Jalan? Ya Nggalah… | yht2506·

  3. Pingback: Riset Kendaraan Bertenaga Alternatif? Boleh Kok… Asaaal… | yht2506·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s