Membeli Sepeda Motor; Antara Keinginan, Kebutuhan dan Kemampuan

Dari masbro Leopold

Dari masbro Leopold

Akhirnya muncul juga Yamaha N Max yang digadang gadangkan sebagai PCX killer (padahal ga usah di kill juga ga akan bisa kemana mana), sebelumnya Honda New Vario 125 & 150… Belum lagi nanti ditambah dengan kemunculan berbagai macam jenis motor baru yang begitu menggoda calon pembeli…. Sebetulnya jujur saja YHT pun tergoda dengan munculnya Yamaha N Max..tapi masih weit en si lah… Bukan hanya bicara harga lho yaaa…

Dari pakde IWB

Dari pakde IWB

Nah, kalau mau dituruti namanya manusia ga boleh liat barang cakep dan semlohai dikit…pasti bawaannya kepingin, ya gak? Pingin megang, pingin nyolek, pingin naikin sampek pingin memiliki… (eh kita bicara motor lho yaaa… :P). Bahkan terkadang sampe lupa apakah kita bener2 butuh sebuah motor baru? Khawatirnya akan menjadi mubazir…. Sebagai contoh YHT saat inipunya dua tunggangan satunya SiBlek Spacy skutik semok pertama keluaran Honda dan SiOren si klasik Vespa keluaran Piaggio. Saat ini SiBlek digunakan sebagai tunggangan sehari hari…sementara SiOren hanya dipakai kalau riding wiken saja…buat di elus elus soalnyah…hehehe…

Eniwei kalo bicara keinginan sih pingin bingiiits bisa meminang N Max ini…tapi kalau bicara kebutuhan well…sejauh ini apa yang YHT butuhkan dari sebuah skutik sudah diakomodir oleh SiBlek. Bagasi yang besar, bisa diajak berkelok kelok, nyempil diantara kemacetan lalu lintas,konsumsi bbm yang yaah…okelah masih bisa ditolerir plus tampilan yang masih oke kalo menurut pendapat pribadi…jadi kalau ambil N Max dan kebutuhan yang diakomodir sama buat apa keluar duit lebih? Nah bicara duit maka bicara kemampuan saat ini dengan harga yang orang orang bilang murah untuk sebuah maxi skutik tetep saja buat YHT itu artinya harus mengeluarkan dana extra hehehe….

So..ya nunggu sampe ada yang bener bener bisa mengakomodir keinginan dan kebutuhan tapi masih sesuai dengan kemampuan…hahahaha…. Gimana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s