HOT UPDATE! Dollar tembus Rp 12.650….!!!

Afa kabar semuah?

Tadi pagi liat newsfeed di FB ada seorang teman yang berdomisili di Sydney mengupdate statusnya bahwa teroris  sedang melakukan penyanderaan di Martin Place, Sydney. YHT mendoakan semoga teman YHT berserta keluarga dan penduduk Sydney dalam keadaan selamat tak kurang suatu apapun.

Tapi ternyata pemirsa efeknya benar2 seperti gelombang tsunami yang menghajar negeri ini… baru saja kantor YHT kedatangan teman yang setelah ngobrol2 mengenai urusan kantor menginformasikan bahwa US$1 sekarang tembus Rp12.500… Whatdeprut?! Di lingkup bisnis yang YHT jalankan, keberlangsungan perusahaan lumayan tergantung dengan harga jual yang berkaitan dengan dollar Amerika…  Jadi kalau dollar sampai terkerek naik maka daya beli akan menurun…otomatis pendapatan perusahaan juga menurun…. Tapi masalahnya tidak sesederhana itu karena, efeknya akan seperti efek domino yang berkaitan satu sama lain mulai dari harga2 yang bisa tiba2 melesat naik membuat rakyat akan semakin pusing menghadapinya…

Mudah2an pemerintah bisa cepat tanggap akan situasi ini… dan melakukan intervensi dengan segala resource yg ada…tapi itupun kalo ada…. Untuk sekarang yang bisa kita lakukan adalah Istirja… Mudah2an Tuhan membantu kita semua melewati segala cobaan dengan lancar…aamiin….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s