Haruskah Mobil Selalu Mengalah dengan Motor dalam Kecelakaan Lalu Lintas?

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kecelakaan yg walaupun disebabkan oleh motor tetap saja mobil yg salah/ngalah. Bagaimana peraturan sebenarnya?

The Green Blog

Berkelahi

Selamat pagi Mas bro dan Mbak sis sekalian…

Menarik sekali berita yang di publish Detik Oto yang berjudul 5 Fakta Mengenai Kecelakaan di Jalan Raya. Terlebih lagi saat TGB membaca point no 3 dimana Pengemudi Mobil Selalu Disalahkan dalam Kecelakaan Motor dengan penjelasan sebagai berikut.

Mengemudi di jalan raya mau tak mau harus selalu berhati-hati, baik itu kita sendiri yang berhati-hati agar tidak mencelakakan orang lain maupun berhati-hati agar tidak menjadi korban dari kendaraan lain yang mengemudi serampangan.

Dalam kasus kecelakaan antara mobil dengan motor, sering sekali pengendara motor yang menyalahkan pengemudi mobil, begitu juga sebaliknya. Namun, ujung-ujungnya, bukan lagi hukum yang berlaku, melainkan norma. Pengemudi mobil mau tak mau mengganti rugi kepada pengendara motor, apalagi jika pengendara motor itu sampai luka parah.

Menurut penjelasan diatas ada kata-kata bukan lagi hukum yang berlaku. Sebenarnya hukum yang berlaku jika terjadi kecelakaan antara mobil dan motor itu seperti apa sich?

View original post 1,386 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s